7 Teratas Manfaat Minyak Kayu Balitung

7 Teratas Manfaat Minyak Kayu Balitung

Sangratuherbal.com – Pada artikel kali ini membahas tentang Manfaat Minyak Kayu Balitung yang berasal dari Kayu Balitung untuk Masalah Rambut Kepala,┬áKehadiran uban atau rambut putih akibat faktor genetik maupun produksi melanin yang menurun memang sangat mengganggu. Selain karena terlihat tua, uban juga kadang membuat gatal pada kulit kepala. Berbagai cara digunakan untuk menghilangkan uban salah satunya yakni menggunakan minyak kayu Balitung khas suku Dayak Kalimantan. Selain mampu menghilangkan uban, manfaat minyak kayu Balitung juga sangat efektif dalam menyuburkan dan menebalkan rambut.

MANFAAT MINYAK KAYU BALITUNG
MINYAK KAYU BALITUNG

7 Manfaat Minyak Kayu Balitung dalam Menyehatkan Rambut Kepala

1. Menghitamkan Rambut

Memiliki rambut hitam berkilau memang menjadi dambaan wanita Indonesia yang cenderung memiliki pigmen rambut lebih gelap. Untuk itu minyak kayu Balitung diproduksi agar bisa meregenerasi pigmen rambut secara alami dan permanen.
Jika beberapa semir rambut bersifat instan dan sementara, berbeda dengan minyak kayu Balitung yang bekerja secara bertahap namun lebih tahan lama. Hasil pemakaian akan terlihat setelah satu bulan pemakaian.

2. Menguatkan Akar Rambut

Minyak kayu Balitung dibuat dari pucuk daun pohon ulin atau pohon besi yang sangat kuat dan keras seperti besi. Pohon ini bersifat endemik dan hanya tumbuh di pedalaman Kalimantan.
Selain itu, minyak kayu Balitung juga dikombinasikan dengan ramuan herbal yang sangat baik untuk rambut. Maka dari itu, minyak ini sangat ampuh dalam menyehatkan dan menguatkan setiap helaian rambut hingga akar-akarnya.

3. Mencegah Timbulnya Uban Rambut

Timbulnya uban atau rambut putih memang tidak bisa dihentikan, namun bisa dicegah dengan menggunakan minyak kayu Balitung. Caranya yakni dengan memijat dan mengoleskan minyak kayu Balitung pada kulit kepala hingga ujung rambut. Minyak kayu Balitung juga aman dipakai setiap hari dan tidak akan menimbulkan efek samping berbahaya. Selain mampu mencegah uban, minyak kayu Balitung juga akan mengembalikan kesehatan pada rambut.

4. Mencegah Rambut Bercabang

Penggunaan pewarna dan berbagai alat kecantikan untuk rambut kadang bisa merusak rambut dan menjadikannya kering serta bercabang. Bahkan tidak jarang juga warna rambut akan menjadi kuning kemerahan akibat terlalu banyak terkena panas. Untuk itu, agar kesehatan rambut kembali terjaga dan terhindar dari cabang maka bisa menggunakan minyak kayu Balitung secara rutin tiap malam sebelum tidur dan membilasnya di pagi hari.

5. Mencegah Rambut Rontok

Minyak kayu Balitung bekerja dengan menyehatkan dan menguatkan akar rambut sehingga tidak menimbulkan rontok ataupun kebotakan. Faktor penyebab rontok bisa timbul dari berbagai macam hal. Selain karena pemakaian produk rambut yang salah, juga karena pola pikiran dan asupan gizi yang kurang.
Dengan memakai minyak kayu Balitung maka kulit kepala akan kembali terangsang untuk menumbuhkan rambut halus tanpa harus menyebabkan kerontokan.

6. Mengembalikan Kesuburan Kulit Kepala yang Botak

Manfaat minyak kayu Balitung lainnya yakni mampu menyuburkan kulit kepala yang telah lama menjadi botak atau tidak bisa ditumbuhi rambut. Minyak kayu Balitung akan secara efektif menyuburkan kulit kepala sehingga rambut bisa tumbuh kembali.
Cukup dengan mengoleskan minyak kayu Balitung dengan cara dipijat setiap malam sebelum tidur pada kulit kepala yang botak. Dijamin rambut akan kembali tumbuh lebat dan sehat.

7. Menebalkan Rambut

Selain menguatkan, minyak kayu Balitung juga mampu menebalkan rambut yang tipis karena rontok dan rusak. Bahkan penggunaan rutin minyak kayu Balitung juga mampu membantu rambut tumbuh dengan cepat.
Untuk Anda yang ingin rambut panjang dan lebat maka bisa menggunakan minyak ini. Namun, Anda harus bersabar karena minyak kayu Balitung diproses dalam waktu yang lama dan tidak banyak beredar di masyarakat.

Demikian artikel tentang Manfaat Minyak Kayu Balitung, semoga bermanfaat. salam

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!