7 Teratas Manfaat Mahkota Dewa

7 Teratas Manfaat Mahkota Dewa

Sangratuherbal.com –  Mungkin belum banyak orang yang mengetahui Manfaat Mahkota Dewa, dan pada artikel kali ini sangratuherbal.com membahas tentang tanaman yang sangat bermanfaat bagi kesehatan ini.

Manfaat Mahkota Dewa
Manfaat Mahkota Dewa

Mahkota dewa merupakan salah satu tanaman obat yang berasal dari Papua/ Irian Jaya. Tanaman ini biasanya ditanaman sebagai tanaman peneduh, memiliki ukuran yang tidak terlalu besar dengan tinggi sekitar 3 meter, dengan buah berwarna merah menyala yang tumbuh dari batang utama hingga ke ranting. Manfaat Mahkota Dewa sangat banyak, namun jarang sekali orang mengetahuinya.

7 Manfaat Mahkota Dewa untuk kesehatan

Manfaat makota dewa di dapat kan dari berbagai macam kandungan zat alkaloid, flavonoid, polifenol dan antioksadan. Kandungan zat tersebut bisa memberikan manfaat bagi peggunanya, dengan syarat buah mahkota dewa harus di oleh dengan benar, karena pada bagian biji buah mahkota dewa memiliki racun yang dapat membayakan tubuh. Berikut beberapa manfaat untuk kesehatan:

1. Sebagai Detoksifikasi

Dengan melakukan detoksifikasi secara berkala sebenarnya bisa memberikan banyak manfaat dalam tubuh. Karena tanpa kita sadari masih adanya racun yang mengendap dalam tubuh. Detok sendiri adalah proses pengeluaran racun yang mengendap di dalam tubuh. Kandungan alkaloid dalam buah ini bisa bermanfaat sebagai detoksifikasi tubuh.

Manfaat mahkota dewa untuk detok, bisa di buat sendiri dengan cara merebus buah mahkota dewa tanpa biji, kemudian minum air rebusan tersebut, minum hanya seminggu sekali saja. Racun yang ada dalam tubuh akan di keluarkan melalui urine, feses dan keringat.

2. Menangkal bakteri

Kandungan alkanoid yang ada dalam tanaman ini juga berfungsi untuk menangkal bakteri yang sering datang namun tanpa di sadari. Adanya kandungan ini menjadikan tubuh tidak mudah untuk terkenan infeksi bakteri. Selain itu, berbagai macam penyakit yang disebabak oleh bakteri bisa di atasi dengan tanaman mahkota dewa ini.

3. Sebagai Anti Virus

Kandungan alkonoid tanaman mahkota dewa selain untuk menangkal bakteri, untuk detoksifikasi juga berfungsi sebagai anti virus alami. Sifat anti virus yang ada dalam tanaman mahkota dewa ini bisa bermanfaat untuk menangkal berbagai macam virus yang masuk ke dalam tubuh.

4. Menjaga dan meningkatkan vitalitas

Salah satu manfaat mahkota dewa untuk pria adalah menjaga dan meningkatkan vitalitas pria. Adanya kandungan saponin yang adalah pada tanaman mahkota dewa sangat bermanfaat untuk meningkatkan vitalitas bagi pria.

Cara penggunaanya adalah dengan merebus buah mahkota dewa kering, diminum satu jam sebelum junub. Di percaya dengan meminum air rebusan buah mahkota dewa dapat bermanfaat untuk menjaga dan meningkatkan vitalitas pria.

Manfaat Mahkota Dewa
Manfaat Mahkota Dewa

5. Memperlancar Peredaran darah

Perdaran darah yang tidak lancar akan membuat tubuh sakit semua seperti sering kesemutan, berkurangnya kemampuan kognitif dan lain sebagainya. Darah membawa oksigen dan nutrisi masuk ke seluuruh bagian tubuh lainnya, oleh karena itu apabila peredaran darah tidak lancar menyebabkan kesehatan tubuh menurun.

Kandungan zat flavonoid dalam mahkota dewa berfungsi untuk melancarkan peredaran darah. Tentunya sebelum menggunakannya untuk kesehatan lebih baik konsultasikan terlebih dahulu pada orang yang berwewenang dan terpercaya.

6. Anti peradangan

Zat flavonoid pada tanaman ini bermanfaat sebagai anti peradangan. Mengkonsumsi air rebusan mahkota dewa secara teratur, dengan catatan harus disesuaikan dengan kondisi tubuh dan konsultasi pada orang yang terpercaya, akan membantu tubuh terhindar dari berbagai macam penyakit akibat inflamasi.

7. Menangkal radikal bebas

Tubuh setiap harinya rentan terkenan radikal bebas, bisa melalui polusi udara, sinar UV dan lain-lain. Akibat terkena radikal bebas akan membuat kesehatan pada kulit terganggu. Oleh karena itu zat antioksidan dalam tanaman mahkota dewa ini berfungsi untuk menangkal radikal bebas.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!